MEDIA INFORMASI CIBITUNG SUKASARI - MEDIA INFORMASI CIBITUNG SUKASARI - MEDIA INFORMASI CIBITUNG SUKASARI

Rabu, 11 Februari 2015

DUSUN CIBITUNG SUKASARI BERBENAH, BALAI PERTEMUAN MULAI DIRENOVASI



Kampung Cibitung (10/02). Beberapa waktu ke belakang, kondisi wilayah Dusun Cibitung, Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, sangat berbeda dengan dusun-dusun lain di desa tetangga. Dusun yang berada lumayan jauh dari ibu kota kabupaten ini, memang mengalami fase sulit, menyertai lambannya pembangunan infrastruktur hingga tak ada perubahan perwajahan dari dusun itu.
Perlahan tapi pasti, dusun ini mulai berbenah dengan geliat membangun berbagai sarana dan prasarana. Dimulai dengan pembangunan gedung Posyandu melalui program PNPM pada tahun anggaran 2008, pengaspalan jalan umum melalui program PNPM tahun anggaran 2012, sarana pendidikan keagamaan (madrasah), juga pembangunan balai dusun. Pemerintahan dusun dipimpin Kepala Dusun (Kadus) Karnadi, berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan dengan membentuk Panitia Pembangunan yang didukung kepedulian masyarakatnya.
Satu hal yang menjadi catatan dialami dusun ini, bangunan balai dusunnya rusak parah, hingga tak ayal membuat aktivitas pelayanan masyarakat dan kegiatan musyawarah untuk pembangunan di dusun sedikit terganggu lantaran tak adanya ruang yang aman, nyaman dan refresentatif.
Alhamdulilah, kini dengan dukungan dari unsur pemerintahan dusun, serta seluruh elemen masyarakat, akhirnya Panitia Pembangunan Dusun Cibitung yang dimotori oleh Bapak Maman Setiaman dapat memulai program rehabilitasi Balai Dusun Cibitung yang pengerjaannya telah dimulai sejak hari Kamis (05/02) yang lalu.

 Foto Renovasi Balai Dusun Cibitung

Namun demikian, pembangunan sarana prasarana umum di Dusun Cibitung sampai saat ini belum seluruhnya tersentuh. Pasalnya, masih banyak target yang harus dicapai, misalnya penataan halaman masjid dan balai dusun, beberapa titik ruas jalan lingkungan ada yang belum dibatu, perbaikan jaringan irigasi dan sebagainya. Kepala Dusun Cibitung berharap agar masyarakat antusias terhadap pembangunan ini dan dapat mengoptimalkan potensi SDM para pemuda, yang berpotensi untuk bersama-sama membangun daerah, berbuat sesuatu bagi Dusun Cibitung.
Penulis : Soleh Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar