MEDIA INFORMASI CIBITUNG SUKASARI - MEDIA INFORMASI CIBITUNG SUKASARI - MEDIA INFORMASI CIBITUNG SUKASARI

Sabtu, 24 Januari 2015

Jalan Cibitung Belum Dipasang Lampu PJU


Kampung Cibitung (24/01) - Fasilitas umum seperti Lampu Penerang Jalan Umum (PJU) sudah selayaknya dinikmati masyarakat, baik itu diperkotaan maupun di pedesaan. Namun lain halnya dengan Jalan Dusun Cibitung Desa Sukasari Kecamatan Tambaksari, hingga kini jalan tersebut belum dilengkapi dengan fasilitas tersebut. Padahal jalan tersebut merupakan jalur utama untuk menuju ke Ibu Kota Kecamatan. Saat malam hari kondisi Jalan Cibitung gelap gulita, yang bisa mengakibatkan terjadi kecelakaan dan rawan kejahatan. Sehingga masyarakat harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut.


Foto Ilustrasi PJU

Terdapat tiga titik jalan yang perlu segera dipasangi Lampu PJU, yakni :

  1. di jalan tikungan yang merupakan tikungan tajam dan posisinya jauh dari rumah warga,
  2. di Jalan Simpang Tiga yang merupakan jalur persimpangan yang rawan kecelakaan, dan
  3. di depan Masjid Al-Barokah Cibitung. 

Hal itu membuat masyarakat Dusun Cibitung yang diwakili oleh Kepala Dusun Cibitung, Bapak Karnadi meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk memasang PJU di kawasan itu. Apalagi beberapa Dusun lain di desa Sukasari  telah dipasangi lampu PJU.

"Ieu teh jalan umum, tapi lamun peuting teh mani mebleng (poek). Ieu mah kudu dipasang merkuri supaya anu liwat peuting teu keueung”. (Jalan itu sering dilalui oleh masyarakat sekitar dan umum. Namun saat ini kondisi jalan itu pada malam hari gelap gulita, dan itu perlu adanya pemasangan fasilitas PJU, sehingga masyarakat merasa nyaman jika melintas kawasan itu) ujar salah seorang warga.

Oleh sebab itu, warga sangat berharap sekali kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis dan PLN untuk sesegera mungkin memasang PJU, hal itu untuk mengantisipasi kecelakaan dan tidak kejahatan. "Kalau jalan itu gelap, tentu masyarakat jadi takut saat melintas. Karena itu bisa memicu tindak kejahatan," ujar warga lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar